Beranda > Uncategorized > Puding Anggur Choki-Choki Minimalis

Puding Anggur Choki-Choki Minimalis

Wah hari rabu libur (Isra Miraj)… blogging ah… kesempatan kali ini gw mo lanjutin resep makanan yang dah gw bikin bareng ama TuSaFa SoSaKeMa. Sebagai dessert, gw bikin Puding Anggur Choki-Choki Minimalis. Buat yang mau coba nih gw kasih sintaks programnya :

Program Puding_anggur_ChokiChoki_Minimalis ;

{bikin puding anggur pake coklat disajikan minimalis (bentuk tidak menarik, tapi rasa mak nyoss)}

{IS : alat dan bahan yang akan dipake sudah tersedia dalam kondisi baik dan bersih }

{FS : puding anggur siap disantap, bikinnya lumayan lama, disantap dalam sekejap}

DEKLARASI :

Agar-agar rasa anggur 1 buah ukuran standar ;

Fruit acid 1 buah ;

Gula pasir 1 gelas;

Air mineral 3 ½ gelas {700ml};

Coklat pasta 4 buah ;

Grape squash secukupnya {optional};

DESKRIPSI :

Mulai

Nyalakan kompor, taruh panci ukuran kecil di atasnya ;{alat ini buat pake masak agar-agar, bisa diganti pake heater (gw juga pake ini pas bikinnya)}

Masukkan agar-agar, gula pasir ke dalam panci atau heater tersebut;

Masukkan air mineral sesuai takaran; {takaran bisa disesuaikan, kombinasi gula dan air, kalo tidak seimbang rasanya kurang manis}

Kemudian panaskan;

Repeat

Aduk-aduk adonan {lumayan pegel tangan dan lumayan panas};

Until adonan mendidih;

Diamkan selama 3 menit;

Taburkan fruit acid ke dalamnya;

Repeat

Aduk-aduk adonan;

Until fruit acid merata ke semua adonan;

Tuangkan ke dalam cetakan {harusnya pake cetakan agar-agar, gw pake tempat nasi (misting)soalnya yang ada cuma itu};

Masukkan coklat pasta ke dalam agar-agar tersebut;

Repeat

Aduk-aduk bahan tersebut;

Until coklat pasta tercampur dengan bahan {lumyan susah juga, soalnya agar-agar ama coklat pasatanya susah nyampurinnya, kalo dalam reaksi kimia disebutnya apa ya (pokoknya bab ikatan kimia,OOT)}

Repeat

Tunggu beberapa jam {lu bisa nonton TV dulu, jalan-jalan, dll, bisa di masukin ke lemari es setelah suhu udara pudingnya sama dengan suhu ruangan ato cukup diangin-angin}

Until puding mengeras/membentuk jel;

Siap dihidangkan; {hasilnya maknyoss, tampilan tidak menarik (minimalis)};

Puding di potong-potong segi empat; {biar agak banyak}

Sajikan dalam piring ceper; {kalo ga, ada apapun jadi}

Selesai;

Ni puding bisa dikombinasikan dengan grafe squash (kalo gw sih gitu, biar lebih mantap, tapi puding dipotongnya lebih kecil lagi). Cara bikinnya simpel banget, tinggal tuangkan squash ke dalam gelas, tambahkan air secukupnya, masukkan puding anggur kedalamya, tambahkan es batu juga.Makannya harus rame-rame jangan sendirian, ntar disangka pelit ama tetangga kosan… so selamat berkreasi ya !

Point of information :

Agar-agarnya gw pake nutrijel rasa anggur (gw beli di Borma pas awal semester empat yang lalu, harganya gw lupa lagi),

Fruit acidnya dah sepaket tuh sama nutrijel, kalo nggak beli aja ke toko kue;

Gula pasir (terserah mo pake gula lokal, klo gw pake gulaku biar kalorinya ga terlau gede), bisa beli di supermarket, klo gw kebetulan suka dipake morning tea ato afternoon chocolate tuh gula pasir…

Kalo coklat pastanya gw pake choki-choki (beli di SMM DT harganya waktu itu Rp2500,00, 1pcs ada 2 rasa yaitu vanila dan strawbery)

Air mineralnya pake aqua (soalnya persedian di galon masih penuh)

Buat grape squashnya, bisa pake ABC squash rasa anggur, ato kalo nggak pake marismas rasa anggur (biar lebih murah)

Es batunya bisa beli ke warung, harga dibawah serebu…

Yah lumayan juga, ngisi waktu luang saat liburan…

Dan lagi lagi , gw ga dokumentasiin hasilnya… (ampe sekarang (30 juli) tuh peralatan belum di cuci)…tapi pudingnya entah sudah kemana…

Kategori:Uncategorized Tag:,
  1. tiRaaa
    3 September 2008 pukul 10:25 am

    akang, kucuri resepnya y!!!!
    kabita ingin nyoba bikin, huhu..

  2. 8 September 2008 pukul 2:59 pm

    @tiraa
    ya boleh lah, tar kalo dah bikin bagi-bagi ya,
    gw juga dah bikin lagi yang kedua kalinya, tapi ditambah kismis, emmm rasanay lebih mak nyoss…

  3. 9 September 2008 pukul 2:31 pm

    alaaah…
    sempet mikirin programnya ya…

    kyanya seru bikin ni resep
    hasil eksperimen??

    ikutan tira ah…
    dian comot ya….
    jadi ngiler…
    *inget puasa-puasa*

  4. 10 September 2008 pukul 11:49 am

    @ dEe sHaMay
    ya resep juga kan ada lagoritmanya (masih ingatkah dengan algoritma mengupas kentang)…be Fun Programming…
    gw eksperimen lah, soalnya waktu itu lagi ga da kerjaan…
    rencana postingan gw berikutnya bikin puding biskuit rasa coklat,, nantikan

  5. 6 November 2009 pukul 2:48 pm

    sangat bagus ya, coba buat resep yang lebih bagus lagi

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: