Beranda > Catetan kuliah, Pengalaman > MAPRES AWARD, I GET IT!!!

MAPRES AWARD, I GET IT!!!

Iseng-iseng maen ke PKM (Pusat Kegiatan Mahasiswa), ternyata ada pemilihan 100 Mapres (Mahasiswa Berprestasi) award, itu poster ternyata dipasang hampir disemua tempat umum, ko gw ga tau ya, alhasil gw daftar  tgl 27 agustus pas banget di hari akhir tu pendaftaran.persyaratan yang mesti dipenuhi ialah transkip IPK terlegalisasi, 2 buah PAS foto 4×6 berwarna, foto kopi Sertifikat sebagai tanda bukti prestasi, terus formulir yang mesti di isi yang udah disediakan panitia (biodata diri, prestasi yang pernah di raih selama di UPI disertai bukti, Kegiatan penelitian yang udah dilakuin, Keaktifan Organisasi baik intra dan Ekstra Kampus, Pengalaman Panitia kegiatan, Pengalaman penyaji makalah, Seminar yang pernah di ikuti, Pengambdian pada masyarakat yang pernah diikuti, Pelatihan yang pernah di ikuti)wah ternyata berat juga nih, jadi mapres tuh harus perfectionist ya, harus serba bisa kali..tuh persyaratan gw lengkapin 1hari jadi, persyaratan pun beres, tadinya gw dah males buat ikutan tu acara, soalnya gw kan ikutan jalur yang umum (bukan perwakilan program studi ataupun Himpunan), katanya kualifikasi  penilainya berbeda (lebih diprioritaskan yang perwakilan itu), gw sih agak kecewa, soalnya minimnya informasi dari prodi ataupun dari himpunan Kemakom mengenail hal itu, terkesan asal tunjuk dalam memilih perwakilannya.
Ya sudahlah, gw pasrah ga dapet juga ga apa-apa, walaupun sebenarnya ngarep pengen dapet. Selang beberapa hari gw dapet SMS dari pihak panitia Mapres, buat ngehadiri acara penganugrahan mapres award tanggal 3 september. Disuruh bawa jas almamater, waktu itu gw lagi maen dikosan (Yaya) adik tingkat, pinjem jas alamamater dia kegedean, akhirnya si yaya pinjem ke tetangga kosannya, mahasiswa 2008, waw jasnya masih baru blom pernah di pake tuh ama yang punya, aroma baju barunya masih ke cium, karena kusut gw setrika dulu dikosannya si yaya, duh jadi merepotkan nih, makasih banyak Ya…
Gw langsung chaw ke PKM UPI lt 2, ternyata acaranya dah mulai, gw telat beberapa menit (Banyak yang kesindir masa Mapres datangnya telat). Wah, ternyata ada  Ka Hasbi (Ikom ‘05), Ka Rika (Pend. Ilkom ‘05), Ka Nurul (Pend. Ilkom ‘05), Setia Furqon (Pend. Ilkom ‘06), Aditya (Pend. Ilkom ‘06) mereka pada ikutan juga, gw jadi makin minder nih, peluang buat dapet makin ciut, mereka orang-orang hebat.
Acaranya lumayan meriah, da nasyid juga. Tibalah penobatan 5 besar Mapres UPI versi BSO REMA UPI, ko gw makin deg-degan, tanda-tanda nih… dan ternyata yang jadi lima besarnya yaitu Ka Enjang (Mnjmn. Perkantoran ‘05), Ka Sri (Pend. Kewarganegaraan ‘05), Ka Salman (PJKR ‘05), Ka Yosti (sastra Indonesia ‘05) Ka Bayu (Akuntansi ’05). Wah mereka orang-orang hebat semua, ternyata jadi mapres tuh ga gampang kita harus pandai memanfaatkan potensi diri salah satunya membuat karya ilmiah, sesuai tri dharma UPI (Penelitian , Pendidikan, Pengabdian). Teg, gw ter tohok denger tri dharma UPI, apa yang dah gw sumbangkan buat almamater, perlu waktu buat membuktikannya.masih ada setaun lagi buat gw nempa diri, gw pasti bisa duduk diantara mereka…
Setelah itu ada lagi pemilihan 40 Mapres terbaik (diambilnya Cuma 45 soalnya yang daftar 95 mahasiswa), gw deg-degan lagi… duh dapet ga ya…, panitia memanggil peraih secara acak tiap 10 orang. 10 orang peratama gw ga di panggil, 10 orang ke-dua Ka Hasbi dan Ka Nurul di panggil, gw sempat ngasih selamat ke mereka, gw dah makin lemes…, 10 orang ke-tiga Ka Rika, Furqon dipanggil juga, pas orang ke sepuluh pada giliran itu panitia meneybutkan “KRISNA FEBRIANTO , Ilmu Komputer FPMIPA”, alhamdulilah gw di nobatkan juga. Ternyata dari fakultas MIPA peraih terbanyak dari program Ilmu Komputer lho, dari 6 orang yang daftar 5 orang kecuali Aditya dapet peraih Mapres, ada kebanggaan tersendiri…
Gw pulang dengan berbangga hati, buka puasa di kosan, Nyak.. Babeh anak lu dapet peraih Mapres nih, gw nelpon ibu, ibu gw terharu dengernya, tangisan bahagia, gw juga ngerasainnya, makasih semuanya, makasih atas dukungannya selama ini, Para dosen,Kaka tingkat, temen-temen ilkom 06 seperjuangan, adik tingkat yang dah berkontribusi, thanks for You All.
Namun ada catatan yang mesti gw perhatiin buat ikutan Mapres periode berikutnya, Rajin ikutan lomba, bikin KTI, terus makin aktif di organisasi, yang paling utama indeks  prestasi mesti naek terus, semoga…

  1. deeshamay
    9 September 2008 pukul 2:21 pm

    waaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhh

    ikut seneng ngedengernya….

    OMEDETOU GOZAIMASUUUU!!!!!!!!!!

    S.E.L.A.M.E.T!!!!!!

    tetep d pertahankan ya!!!
    chayo..semangat!!!

    seneng ya….
    kapan dian bisa gitu ya….
    *mupeng*

    “Gw pulang dengan berbangga hati, buka puasa di kosan, Nyak.. Babeh anak lu dapet peraih Mapres nih, gw nelpon ibu, ibu gw terharu dengernya, tangisan bahagia, gw juga ngerasainnya,”

    orang tua mana yg g seneng anaknya berprestasi…
    jadi terharu juga…

    slamet..slamet sekali lagi…

    nb:ditunggu traktirannya, hehehe

  2. 10 September 2008 pukul 11:43 am

    @deeshmay
    Thank’s ya….
    perlu proses untuk menjadi lebih baik lagi (fitrah manusia yang slalu tidak pernah puas)…
    Ayo, jangan mau kalah dengan orang lain yang lebih beruntung dari kita (baca : universitasnya), kita juga mampu ko…
    kapan mo ngikut jejak nih…
    (ceritanya jadi banayak saingan)

    duitnya dah abis buat shopping…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

