Beranda > Pengalaman > Outbond, Bikin Sport Jantung !!!

Outbond, Bikin Sport Jantung !!!

Sebenernya nih tulisan dah gw bikin jauh-jauh hari, Cuma karna blom baru sempet masukin FD (kebetulan inget) baru di posting deh…, biar telambat yang penting jadi ingetan…

Hari sabtu kemaren (23 Agustus) gw outbond bareng ma temen2 KSEP-ITB. Yang dateng Cuma dikitan 19 0rang. Si gw (ilkom UPI ‘06), Ka Rangga (SBM ITB ‘05), Wijen (EL ITB ‘06), Ka Mirza (ITB), Ka Guntur (matematika ITB ‘05), Ka Shinta (Polban ‘05), Dana (SBM ITB ‘07), Winardi (SBM ITB ‘07), Anggi (TI ITB ‘07), Mariska (TI ITB ‘07), Antoni (TI ITB ‘07), Prijo (TI ITB ‘07), William (T.Kim ITB ‘07), Halimas (EL ITB ‘07), Riska (Akuntansi UPI ‘07), Ahmed (Matematika ITB), Muhtar (TL ITB ‘06), Dimas (EL ITB ‘06), Feronica (T.Kim ITB ‘07). Cuma yang 3 terakhir tuh dah pulang duluan (kalah sebelum bertanding)

Jam 8 kumpul dulu di sekre KSEP, huh ga on time ngaret malah ketuanya (wijen), ikutan dulu U green(unit Pecinta lingkungan gitu, sambil ngeliat cewek-cewek cantik katanya)… berangkat ke UPI menuju stadion olahraga BS UPI. Berljalan menysusri kampus UPI, nah pas jalan itu, kita kan rombongan, kebetulan pas hari itu juga lagi gladi resik MIMOSA, apa hubnya coba? Ternyata kita tuh di sangka mahasiswa baru yang mo di ospek, kontan aja kita semua ketawa (kakak itunya malah marah kayaknya)…mulai outbond pemanasan jam 10 an. Yang jadi trainernya dari alumni FPOK UPI. Permainan pemanasan sebelum outbond asli :

Duduk sambil jalan dipaha temen (melingkar)

  • Yel-yel aneh (simulasi otak)
  • Rumah dan Tupai (kalo kebakaran tupai harus pindah rumah, gempa bumi rumah harus nyari tupai baru, nah kalo tsunami tupai ma rumah harus acak, rumah boleh jadi tupai begitu juga sebaliknya)
  • Menyebrang sungai (pake papan loncatan, semua orang harus bisa nyebrang, kalo telat papannya hanyut)
  • Benang Kusut (tim ngebentuk lingkaran, tangan kanan saling berpegangan dengan teman yang ada dihadapannya, tangan kiri memegang tangan kiri orang lain bukan dengan orang yang sama, dah gitu tuh tangan2 harus disusun ngebentuk lingkaran)
  • 1 pijakan (mula-mula balok 6 buah, tim harus berpijak di atas balok itu, tersu berkurang samapi 1 balok tapi semuanya harus berpijak, sampai digendong segala)
  • Obat Nyamuk (berbaris, tangan saling berpegangan, terus bikin obat nyamuk, satu orang jadi patokan, ngambil bola, kemudian tangan orang yang paling luar harus ngasihin bola itu ke tangan yang paling dalem)
  • Tali yang tak boleh putus (tangan berpegangan, temen yang paling belakang harus jadi di depan, cara harus ngolongin teman di depannya, tangan ga boleh putus)

Seru juga pemanasannya….

Ini dia saatnya outbond yang sebenarnya, perang di mulai, lokasi sekitar UPI (belakang kolam renang)

Banyak banget permaianannya (semua media dan tempat serta suasana asli bo…) :

  • Meniti di atas tambang (badan pake pengaman khusus, duh lupa namanya apa, mirip pendaki gunung), di bawahnya sungai, kalo jatoh kecebur deh…deg-deg plesss…
  • Mengerek air (4 orang jadi pengerek tapi matanya di tutup, yang laen tepat dibawah air yang akan di kerek, kalo ga kompak ngereknya, yang dibawah ketumpahan air, basah deh…)
  • Meniti di atas jarring (cara jalannya kaki pas melangkah harus menyilang ke luar, kalo ga terselip bisa jatoh)
  • Spider Web (setiap orang haru ngelewatin lubang dari tali tapi ga boleh lubang yang sama)
  • Tong bocor (ngisi tong yang bocor , buat ngambil bola yang ada dalam tong itu, yang lain ngambil air, yang lainnya nutupin tuh lobang biar bolanya keluar dari tong), pegel abiss
  • Ngesot di atas bambu (bambu di taroh di sungai , didesain sedemikian rupa, setiap orang ngesot di bambu itu, kalo ga berhasil nyebur dah ke sungai)
  • Flying Fox (paling extrim, seru abis, gemeter gimana gitu)
  • Elvis (meniti, tambang, ga ada ada buat pegangan (ada tali sih tali, tapi jauh-jauh)), terus nurunin pohon deh… (deg deg seeeerrrrr)

  • En yang terakhir, nurunin tebing beneran (tingginya busyet dah, kurang lebih 25 meter). Posisi badan 90o dengan tebing (tegak lurus), dengan pengaman tentunya…

Nah pas yang ter akhir itu, banyak yang mo nyerah, Cuma karna penasaran kita semua nyoba, baju dah ada corak lumpurnya, sepatu basah…ada-ada aja…SERU!!!!….

Pulang sekitar jam setengah enam sore. Selesai beres-beres kita makan-makan di Hartz Chicken Buffets di boyong pake mobilnya Dana…(tekor deh tuh uang…)

Dah gitu pulang ke kosan dah, capek….

Rencana berikutnya yang mo diadain ma KSEP buat nambah keakraban yaitu Paintball ma Arum Jeram (wah asyik tuh kayaknya)….

Kategori:Pengalaman Tag:,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: