Beranda > Pengalaman > Seragam SMP, Jam Tangan dan Sandal Gratis

Seragam SMP, Jam Tangan dan Sandal Gratis

Asyik gw ngeblog lagi…senangnya punya waktu luang, jadi bisa blogging deh.

Minggu kemaren gw hang out sendirian, rencana sih mo beli kemeja ama jam tangan. Biar bisa banyak milihnya gw putusin buat pergi ke pusat belanja di daerah kelapa. Berangkat naek bis kota, desek-desekan, wuh cape deh, tapi lumayan irit ongkos cuma 1800. Seteah sejam menanti perjalanan yang merayap kaya siput, akhirnya nyampe juga. Di pasar baru, gw berenti kefikiran juga buat belanja kemeja di sini…

Wuih, padet banget nih pengunjung, maklum hari minggu kali yee. Gw keliling2 nyari toko yang jual kemeja, maklum gw asing ama nih tempat, jadinya nyasar-nyasr deh, ga tau jalan keluar, ampe nanya satpam segala, dan akhirnya gw nemuin tempat yang jual kemeja putih polos, yaitu toko yg jualan seragam sekolah. Pas gw samperin tuh toko si mbanya bilang, “silakan De, mo beli seragam yang mana?”. Waduh gw disebut ade, emangnya gw ade lu, gw mahasiswa kali,bilangnya dalam hati. Oh iya mba, saya cari kemeja putih polos yang panjang. Mbanya langsung nyodorin tuh barang, sekalian gw cobaain,ukuran kemejanya pas sih, tapi tangannya kependekan. alhasil ga jadi deh. Terus gw nanya lagi “kalo yang pendek ada?”. “kalo yang polos ngga ada, paling yang ada atribut sekolahnya”, jawab si mba sambil nyodorin tuh seragam SMP ukuran jumbo. Busyet gw sekecil itu kah, ampe dikasih baju anak SMP. Gw langsung coba dan ternyata pas banget. “Gimana De, jadi ga?”, tanyasi mba.”jadi mba, tapi tolong dibukain ya atributnya, soalnya saya butuh yang polos”, jawab gw. Hehe.., akhirnya gw dapet kemeja pendek polos seharga 30000, tanpa nego, soalnya harganya udah terbandrol, di list harga yang di tempel di meja etalase..Sebenernya, kenapa gw butuh kemeja putih polos? Soalnya gw lagi KP (Kerja Praktek), yg mewajibkan karywannya pake kemeja putih tiap hari senin, sebagai magangers yang baik, akhirnya gw menyadarkan diri untuk beli dan memakainya..

Go to the next trip, beli jam tangan. jalanan masih hujan gerimis. gw nyusurin jalan otisata (Oto Iskandar Dinata), becek-becekan ama tukang ojek. Gw langsung pergi ke jalan ABC (entah kenapa dikasih nama jalan itu), yang konon katanya disana banayak orang yang jualan jam tangan, kaca mata (di situ juga tempat gw langganan kacamata dari SD), ampe barang elektronik. Per satu toko gw masukin, pilih2 bentar, ternyata ga ada yang cocok, selain ga cocok harganya, kebanyakan jam tangannya ada rantenya, yg bertali stoknya dikit. Di tempat itu ga ada model jam tangan yg suka, sekalinya ada yg suka, ga sreg harganya, alias mahal. Perjalanan berlanjut, masih gerimis. Bejalan keliling geje (Ga jelas) gini, akhirnya nyampe di alun-alun Bandung. Ampe sejauh itukah gw jalan? dari pasar baru, ke jalan abc, nyampe di alun-alun. Berapakah jarak yang udah gw tempuh?kalo kecepatan gw 1 m/s. Hehe ayo yang jago fisika jawab…

Saking capenya, gw berenti dulu makan bakso ama es jeruk. Lanjutin lagi perjuangan nyari jam tangan. Di jalan dalem kaum, ada satu toko yang khusus jual jam tangan. Gw masuk ke sana, yang jaga ternayta cici-cici (alias yang jualannya orang cina). Cari jam tangan merek apa ko? wuih gw di panggil koko. Saya mo cari jam tangan buat saya sendiri, gaya anak muda gitu, si cici langsung ngambilin beberapa jam tangan, gaya anak muda, jama tangan bertali. gue langsung sreg ama satu diantaranya, mereknya US Army, jam tangan dari swiss. Nanya harganya, wow 425.000. “bisa turun ko”, katanya. “Pasnya berapa ci?”,kali ini gw yg nanya.”Ok 300 deh kita kasih”. “masih mahal, kurang lagi dong?, tawar gw. “200 rb”,katanya. Gw masih geleng, nyaris pergi. “150 deh”,tawar dia. Gw malah langsung pergi. Nyesel juga, padahal jam tangan itu nyaris dah melingkar di tangan. Nyari lagi ke toko laen, sambil liat liat baju di Ramayana (ada rompi yang nyaris gw beli, tapi ga jadi demi jam tangan), liat-liat sepatu converse yang lagi diskon cuma 100rb, yg ini ga ingin beli, soalnya stoknya lama. Sampe lah gw di toko jam yg legendaris, tapi ga tau namanya apa, tapi klo di liat dari tempatnya kaya udah lama, pelayannya cewek, agak cantik. Mata langsung fokus ke jam tangan bertali bukan rante, dengan benggol lumayan, berjarum. Ada satu yang agak sreg, warnanya item, harganya 115rb. Gw nawar ternya cuma turun 15rb. Huh g jadi deh, lagian gw lebih suka yg US Army tadi. Entar deh kapan2, nunggu harganya turun dan cicinya lupa ama wajah gw…

Perjuangan nyari jam tangan menyerah, gw putusin kapan2 aja deh. Saatnya cuci mata. Keliling2 King (ada sih jam tangan, harganya bisa nawar abis, tapi gw curiga itu imitasi),ke Matahari ampe kaki pegel2, beli es krim di MC Donald (dingin2 gimana gitu). Oia, kebetulan di jalan Kepatihan itu, shopping centrenya berjejer, surga belanjanya orang bandung deh. Akhirnya gw masuk deh ke Yogya dept store sembari ngadem ama ngeringin baju, soalnya di luar masih gerimis. ke tempat sepatu ama tas, ternyata lagi diskon all item (diskon dari 30% ampe 70%). Nah kejadian disini lah yang mengejutkan gw. Gw iseng pilih2 sepatu (ampe diplototin tuh harganya) ambil makan es krim. tiba2 ada sekelompok orang yang ngedeketin gw. Yang satu pakaiannya full kerajaan, yg laen pada ngiringin dia dan yang laennya bawa mic sambil teriak2..Gw dikerubunin layaknya selebritis yang diminta tanda tangan. Salah satu diantara mereka bilang “Selamat mas, anda ikutan acara ‘pangeran mencari sandal yang hilang'”. Orang yang pake baju kerjaan itu nyodorin sandal ke kaki gw, yang harus dicoba ama gw. Ternyata pas banget sandalnya, nyaman dipake, ampe lupa kalo tuh barang bukan milik gw. Si MC nanya ke gw (namanya siapa, alamatnya dimana) terus nanya juga nomor sepatu/sandal gw berapa. Ya gw jawab kalo nomor gw 41. Dan ternyata lagi, sandal itu nomornya sama banget 41. si baju raja pun bilang, “wah ini pas banget ama kaki mas. Selamat! mas dapet sandal ini, gratis”. What? sandal gratis, gw masih ga percaya. Kaki ama sendal gw difotoin ama fotografer (sekalian wajahnya juga juga dong, biar jadi cover majalah sepatu). Gw disuruh jalan ala cat walk layaknya pragawan. Foto bareng ama kru ‘pangeran mencari sendal yang hilang’ layaknya selebriti. Pengunjung laen pada ngeliatin ke gw, gwnya cuek aja. yang penting dapet sandal,gratis pula. Sandal carvil yang tadinya gw pake dimasukin ke dus sandal yg baru,gw jadi ganti ama sandal yang baru. Acaranya pun usai (duh di liput di tv mana tuh..). Gw pun pergi meninggalkan Yogya dept store, karena hari dah gelap. pas gw selidiki mereknya, “Reinhard” warna olive, nomor 41, seharga 169.900 dan gw teriak lagi..wow gratisan…

Gw pulang ke kosan, angkot ijo nganterin gw pulang, soalnya gw mesti pulang, soalnya besok mesti ngantor..

  1. 1 April 2009 pukul 6:32 pm

    towengg.. si krisna jd blogger sejati euy
    (soalnya postingannya puanjaaaanggg pisaaann)
    huahahahahaaa..

    bales komen di website sy yg butut siah kris!

  2. 2 April 2009 pukul 8:54 pm

    haghagahagagahagahag

    beneran keliling alun2 dari ujung ke ujung olangan itu teehh??
    uyuhaann iihh,,,

    hebat laah curcolnya…

    kyanya mba2nya emang salah ngasih kmeja tuuhh,,buklan kmeja bwan anak smp hrusnya,,kyanya buat anak sd deeh hrusnya,,hehehe…peace!!

    emang punya stok duit berapa buat bli jamnya??pdahal dari 450 dah turun ampe 150 getooo,,curiga jam palsu itu maah

    emang lgi lucky ya kmu,,
    dapet sendal gratis, dianggap pangeran pula,sayang yang difoto cuma kakinya…
    hehehe

  3. 2 April 2009 pukul 9:01 pm

    @ inan
    blognya dah dikomen tuh

    @deeshamay
    iya, ampe kaki pegel2, sendirian pula…
    enak aja emang gw se childish itukah, oh tidak..
    jamnya asli kalee, gw belinya di toko jam langsung ko (biasanya klo jualannya org cina, kulitas nomor satu kali), kayaknya mereka lagi ngadain promo, gw nyesel deh..
    tapi lumayan, sandalnya nyaman di kaki…

  4. 2 April 2009 pukul 9:17 pm

    baiiikklaaahhh…
    waahh promosi gila2an itu siiih!!
    sayang atuuhh,,,

    y..gpplahh
    g dpet jam n spatu,,dapet sendal gretongan,,
    lumayaan,,

  5. 3 April 2009 pukul 8:19 am

    Isu yang menarik nehh…
    seorang anak smp ngajarin kita sistem basis data..
    udah maju kali yah… smp2 zaman sekarang hahaha…

    Tuh yg difoto kakinya aja kali…..
    hahaha….
    Panitia kasihan liat ank smp liat-liat sepatu..
    sampe matanya berkaca-kaca
    dengan wajah yang sangat memelas
    (panitia says:” Duh kasihan bgt childish…”
    akhirnya udah deh diikutin acr pencari sandal yang hilang…

    Wkkwkwkwkkwkwkk……. ^_^

  6. 29 September 2009 pukul 2:59 pm

    salam kenal

    salam dari jogja

    minal aidzin wal faidzin
    mohon maaf lahir dan batin

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

