Beranda > Cuap-cuap > S.E.M.A.N.G.A.T

S.E.M.A.N.G.A.T

ganbatte

Udah lama sebenernya pengen posting di blog, tapi ga punya waktu.
pas gw lagi maen speech recognition yang ada di vista home premium gw (bentar lagi mo di upgrade ke 7). gw teriak teriak deh kaya orang kesurupan, which is supaya si windowsnya ngenalin suara gw (start->allprogram, bla, bla) lu tau kan klo suara gw kaya gimana (*seksi abis kan. dan wktu itu gw juga pernah maenin ni pas lagi presentasi proyek smsbk, tepatnya di indramayu, di hotel wiwi perkasa, yang entah gw ga tau nomor kamarnya berapa. tengah malem gw teriak2 kaya orang baru nemuin maenan baru dan u know, temen adik tingkat gw, yang jadi partner gw dalam proyek ini marah, hehe, ga apa-apa lah, lagian gw blom bisa tidur, nge-retouch coding yang belum jalan…

Nah pagi-pagi gw langsung buka internet, niatnya mo nyari refernsi buat UTS (baca: Ujian tengah semester yang eSGeJe) E-bisnis, dan taukah anda apa yang gw buka pertama kali? ya tepat facebook. ngeliat siapa aja yang komen di status gw, ngeliat profil ayang (soalnya statusnya pengen dikomenin). dan baru deh buka blog dan langsung nilis. catatan (gw masih maen speech recognition ala customer carenya indosat, hehe)

start->esc->switch to desktop->SEMANGAT KRISNA->double click that…
dan taram satu windonws notepad terbuka, dan ada tulisan :

kalo kamu yakin sama sesuatu, kamu cuma harus percaya, terus berusaha bangkit dari kegagalan.
jangan pernah menyerah dan taruh keyakinan, keinginan, harapan dan cita-cita kamu..menggantung, mengambang 5 cm di depan kening kamu.kamu taruh di situ, jangan menempel di kening.
jadi dia ga akan pernah lepas dari mata kamu. dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, kamu lihat setiap hari dan percaya bahwa kamu bisa. apapun hambatannya, bilang sama diri kamu sendiri kalo kamu percaya sama keinginan kamu dan kamu ga bisa menyerah. bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh, bahwa kamu akan mengejarnya sampai dapat, apapun itu..segala keinginan..mimpi..dan cita-cita diri..

biarkan keinginan kamu, 5 centimeter menggantung mengambang di depan kening kamu. dan sehabis itu yang kamu perlu cuma ..

cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas..lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya serta mulut yang akan selalu berdoa..

dan kamu akan selalu dikenang sebagai seorang yang masih punya mimpi dan keyakinan, bukan cuma seonggok daging yang hanya punya nama. kamu akan dikenang sebagai seorang yang percaya pada kekuatan mimpi dan mengejarnya, bukan seorang pemimpi saja, bukan orang biasa-biasa aja tanpa tujuan, mengikuti arus dan kalah oleh keadaan. tapi seorang yang selalu percaya akan keajaiban mimpi, cita-cita dan keajaiban keyakinan manusia yg tak terkalkulasikan dengan angka berapapun. dan kamu ga perlu bukti apakah mimpi itu akan terwujud nantinya karena kamu hanya perlu mempercayainya..

(diambil dari novel 5 centi meter)

gw berenti sejenak, buat baca. dan ga kerasa air mata bercucuran(sumpah ini ga lebay). tulisan itu seolah memotivasi gw buat terus ‘hidup’.
pesan moral dari tulisan ini:
ternyata hidup memang mesti punya semangat, motivasi dan ambisi, ya walopun ga tau ambisi itu bakal ke capei ato engga, yang jelas kan mesti berusaha.

so tetep semangat yoi.
gw lanjut ngapalin maen speech recognitionnya ya…

  1. 2 Desember 2009 pukul 7:21 am

    hhhuuuWwwaaaa…krisss..
    that was so awesome..
    gak sngaja baca..hhheeee..

    thanks for the inspiration..
    keep holding on..cause god always here from us..
    (:

    • 2 Desember 2009 pukul 11:13 am

      @cictcuwit alias citra, hehe
      makasih citra, ayo kita kudu tetep semangat…
      semester akhir, semester penghabisan…

  2. hanna keren lu tau kan sapa gue!!
    2 Desember 2009 pukul 8:34 pm

    baca sekalian donk bukunya…!!! lebih rame lagi

    • 3 Desember 2009 pukul 10:57 am

      @Hanna, aq juga udah baca seleuruh isi novelnya, ini novel gw banget dah…

  3. deeshamay
    3 Desember 2009 pukul 6:21 am

    iiihhhh waaawwww…mantebb itu ptongan novelnya!!

    • 3 Desember 2009 pukul 10:58 am

      @deeshamay
      hehe, lu copy tuh, buat simpen di kompi, kali aja lagi butuh motivasi…

  4. 4 Desember 2009 pukul 10:57 pm

    Hmmm, tulisan yang menarik. Terima kasih telah berbagi, karena jujur saja saya merasa jarang ada yang menuliskannya dalam perspektif seperti ini. Kesuksesan memang harus dimulai dari dalam, serta dilakukan dengan penuh komitmen.

    Saya pikir kita memang perlu saling mengingatkan satu sama lain tentang teori dan proses pengembangan diri. Dan sebagai referensi silang, Anda juga pasti bisa menemukan cerminan lainnya dalam tulisan saya yang berjudul Racun Pengembangan Diri. Sekedar untuk semakin menambah wawasan saja, semoga bisa membantu.

    Salam kenal, sobat, senang bertemu dengan sahabat baru yang juga memiliki semangat untuk menginspirasi orang lain.

    Lex dePraxis
    Unlocked!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: