Beranda > Cuap-cuap, Pengalaman > GW juga punya mimpi

GW juga punya mimpi

I dreamed a Dream

I dreamed a Dream

siapa sih yang ga kenal susan boyle?penyanyi jebolan britanian talent ini emang amat memukau. penampilannya yang biasa aja, bahkan disebut sebagai orang udik yang kampungan.
namun wow, denger aja lagunya i dreamed a dream…keren banget

I dreamed a dream in time gone by
When hope was high and life worth living
I dreamed that love would never die
I dreamed that God would be forgiving

Then I was young and unafraid
And dreams were made and used and wasted
There was no ransom to be paid
No song unsung, no wine untasted

But the tigers come at night
With their voices soft as thunder
As they turn your hope apart
As they turn your dreams to shame

And still I dream he’d come to me
That we would live the years together
But there are dreams that cannot be
And there are storms we cannot weather

I had a dream my life would be
So different from the hell I’m living
So different now from what it seemed
Now life has killed the dream I dreamed

lagunya bisa diunduh disini

Ya, bagi orang kaya gw, lagu itu motivasi banget. ternyata semua orang boleh bermimpi dan bisa jadi sang pemimpi. bermimpi gratis ko. Mimpi tiap orang beda-beda tentunya. tergantung interpretasi masing-masing. ada yang mimpi pengen jadi artis, mimpi pengen jadi orang kaya, pengen beli mobil, deesbe. tapi gw ingin, hidup gw punya mimpi, pemimpi yang bisa ngwujudin mimpinya.

Okelah gw, emang biasa-biasa aja, ga suka jalan-jalan ato shopping, ga gaul kaya orang-orang ya sok lebay, ga terlalu jago mrogram (baca:ngoding), ga pernah ikutan ajang IT apapun, pernah ding ikutan tapi kalah. tapi setidaknya gw punya mimpi. untuk saat ini, saat dibuatnya tulisan ini gw hanya pengen fokus di skripsi gw (sistem temu balik informasi berbasis ontologi dengan pendekatan semantik web), pengen banyak diem di leb, pengen baca buku-buku tebel biar disangka jadi orang pinter. ya mimpinya memang teramat sangat simpel, tapi sayang gw ga semudah itu buat ngewujudinnya. beside that, gw pengen motivasi orang-orang, tmen-tmen gw, adik tingkat gw, yang lagi menempuh masa kuliah. kuliah ga skedar maen-maen, ngabisin diut orang tua, ya kalo ngabisin duit hasil kerja sendiri sih ga apa-apa, gw suka ko.. memang kuliah tingkat 1, wajahnya masih berseri-seri. belum tau mereka setelah itu, ya apalagi kuliah di ilmu komputer ilmu komedi, dosen-dosennya suka pada ngasih tugas besar(tubes), yang pada stres, ingin tugas bikin programnya beres ingin liburan.
en den, ya gw sangkut pautin aja postingan gw sekarang ama kuliah gw. bukankah kuliah itu tujuannya buat ngewujudin mimpi yang dipunya?begitu pun gw, gw pengen dapet kerjaan yg bagus, pengen jadi orang mapan. tapi buat ngewujudinnya, tidak seindah bunga mawar sodara-sodara. butuh proses, butuh usaha, butuh pengorbanan. ini kata2 yang slalu gw tulis, diakhir tugas yang harus gw kumpulin ke dosen, intinya sih buat nyemangatin diri sendiri

tak ada yang tak bisa dikerjakan, dengan usaha dan doa Tuhan selalu ada.

Ya kata-kata itu emang ngena banget buat gw. usaha adalah kunci buat ngewujudin mimpi.mungkin ada orang yg berfikiran begini, “Ngapain usaha cape-cape, toh dah ditakdirkan”. hey, tunggu dulu, emang semuanya udah ditakdirkan. tapi tetep kudu usaha. nah ujung dari usaha yang udah dilakuin baru itulah dinamakan takdir. ya usahanya segitu, ya berarti takdirnya ya itu. lho ko itu itu sih. hehe

Ya pesan moralnya, semua orang punya mimpi, dan yakinkan kalo mimpi itu bisa kewujud.
mungkin suatu saat nanti, pas gw baca lagi ini tulisan, gw mungkin bakal nangis (ditambah lagi ngedengerin lagunya i dreamed a dream-susan boyle), ato ketawa-tawa karena ngeliat kecengengan gw sendiri. at least but not last. keep spirits. ya ya ya…

  1. 10 Desember 2009 pukul 5:03 pm

    “mimpiii…adalah kunci…untuk kitaaaaa..menaklukan duniaaa…..”

    hhuuWwaaa…thanks ah kris atas tulisannya..
    wlaupun blum mnuju skripsi..tp buwat proposal seminar aj udah terasa pusingnya..
    hheeeuuu…
    antara optimis dan pesimis slalu datang mewarnai hari-hari kitaaaa yakk..
    smoga bobot optimisny lebih bsar dr pada pesimis tapi jngan klebihan jugaa..nt jd sombong…🙂

    you can if you think you can..
    gak ad yg ga mungkin kan di dunia ini..
    ad Allah yg siap mjd pnolong ktika kita dlm kesulitan..

    SEMANGKAAAAAAAAA….(Semangat Kawan…)

    • 10 Desember 2009 pukul 8:39 pm

      @cicitcuwit, haha itu lirik lagu nidji, tapi ngena banget citra. ya buat jadi oarng sukses emang ga mudah, perlu perjuangan, biar bisa kewujud tuh mimpinya. tetep semangat perjuangan buat ngedapetin S.Kom tinggal selangkah lagi…

  2. 10 Desember 2009 pukul 9:48 pm

    Liket this tulisannya kang..

    bisa memotivasi diriku yang sekarang kulnya lagi ga karuan..
    makasih atas motivasinya, dan di mudah2n mimpinya bisa terwujud..

    “tak ada yang tak bisa dikerjakan, dengan usaha dan doa Tuhan selalu ada.”

    Hoho ngena banget tuh kata – kata. dan sil salah satu orang yang percaya itu..
    Keep sprit kang, buat menyelesaikan skripsinya..

    • 10 Desember 2009 pukul 10:01 pm

      @isil, ayo lanjutkan mimpi mu lagi…jadikan itu terwujud..
      makasih ya, semoga sukses ngejalanin hari2 kuliahnya..

  3. 13 Desember 2009 pukul 11:03 am

    Lagi pada rajin mimpi euy …
    semangat bung, seperti apa yang aray katakan pada ikal:
    “klo ga punya mimpi orang-orang macam kita ini akan mati, kal”

    tulisan serupa :
    http://4z1z4h.wordpress.com/2009/12/08/biarlah-rabb-saya-yang-akan-mengaturnya/

  4. 13 Desember 2009 pukul 8:14 pm

    @maryam, tulisannya keren-keren lah…tukeran link yuk!

  5. abughalib
    18 Desember 2009 pukul 6:48 am

    salam kenal,

    artikel seperti ini nih yang perlu diperbanyak, bikin semangat

    thanks ya

  6. 18 Desember 2009 pukul 9:31 pm

    salam kenal juga
    iya sama, saling memberi semangat aja…😀

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: