Beranda > Catetan kuliah, Seputar di Sekitar > Graduation Day, Wanna Be

Graduation Day, Wanna Be

List Wisudawan

List Wisudawan

Rabu, 16 Desember 2009, dari kampus bumi siliwangi si gw bakal ngelaporin tentang peristiwa yang luar biasa, tentunya bagi orang-orang yang sedang berbahagia di waktu itu karena mereka memakai jas lengkap dengan dasinya, juga kebaya lengkap dengan aksesorisnya, ditambah toga yang melengkapi kegagahannya. wisuda. memang benar kampus gw lagi wisuda. tapi gw cuma bisa nyaksiin orang-orang yang diwisuda, karena ya memang bukan gw yang diwisuda.

Tepat pukul siang, para mahasiswa ilkom diarak-arak sama tim panitia wisudaan dari gymansium (tempat berlangsungnya pelepasan wisudawan oleh rektor) menuju panggung tenda tempat bersarangnya mahasiswa ilkom (kebagian di area parkir training center upi). di arak dengan tema study kontemporer (panitia memakai pakaian TK, SD, SMP, SMA) dan para wisudawan memakai toga. lengkap sudah. ditambah meriah karena hadirnya dua maskot ilkom (si CPU + Monitor CRT) raksasa yang bisa berjalan kesana kemari. lucu sekali.πŸ™‚

maskot ilkom

maskot ilkom


Arak-arakan selesai. berlanjut dengan acara upacara adat. memang adat yang harus mengupacarakan mereka seperti ini, sebagai tanda mereka akan dilepas statusnya sebagai mahasiswa. oh gw tidak memperhatikan jalannya acara yang satu ini,😦 , tapi memang meriah katanya, karena gw sibuk foto-foto, bukan gw yang menjadi objeknya, tapi mereka-mereka yang sedang diwisuda.cukup haru memang.

Wisudawan

Wisudawan


Keceriaan, tangis haru, dan bangga menghiasi seraut wajah mereka. gelar S.Pd (prodi Pendidikan Ilmu Komputer) atau S.Kom (Prodi Ilmu Komputer) disandangnyalah pula.kebahagiaan yang tidak bisa dinyana sodara-sodara, bayangkan saja, 4 tahun mengenyam bangku kuliah dengan setumpuk tugas dan makian dosen, ditambah lagi buku skripsi yang menjadi karya terbaik mereka terbayar sudah. lengkap dengan ijazah di tangan (katanya banyak yang masih kosong ijazahnya, pada telat ngurusin admininstrasi, lha ko bisa?,πŸ™‚ ).

Siang pun semakin beranjak. sebagai pembukaan acara wisuda versi ilkom, nampaknya ada sambutan dari kaprodi ilkom dan kaprodi pend. ilkom. saya sempat mendengar dari perkataan beliau, bahwa ternyata,

lulusan prodi pend. ilkom sudah terserap 63% oleh dunia kerja sebelum wisuda ini, bahkan untuk prodi ilkom lebih tinggi lagi, dari 14 yang lulus pada periode ini hampir semuanya bekerja alias tidak nganggur, kalo pun tidak, ya lanjut S-2.

Merinding gw ngedengernya, bukan merinding takut, tapi merinding bangga. memang prodi kami tidak boleh dipandang sebelah mata. toh buktinya kita bisa menyumbangkan sesuatu buat bangsa. hidup pendidikan. dan kami akan terus berkarya demi menegakan panji-panji pendidikan.πŸ™‚

Tinggal hiburan. menurut gw ya, ini acara hiburan teritung geje (sorry ye panitia,πŸ™‚ ), banyak ya ga nikmati hiburan yang disuguhin panitia, penampil malah asyik sendiri dengan gitar ato pianonya. para wisudawannya malah meninggalkan arena, mungkin kecapean mereka, sibuk sesi foto sana foto sini (ya namanya juga acara sekali se umur hidup ya wajar lah), bahkan gw pun terhanyut sama acara foto-foto itu, gw berasa jadi fans berat mereka gitu, ikut foto sana dan sini. acara ini berlangsung lama, dan hiburan pun tetep berlangsung.

Istirahat sejenak ah, gw juga ikutan cape. dibawah pohon rindang pohon palem yang tingginya hanya beberapa cm saja kita beteduh kepanasan. Ka Hasbi S.Kom (sekarang ada embel-embelnya) nitipin sesuatu ama gw, seperangkat ijazah yang isinya masih kosong, he (jiah ketaun telat ngurusin administrasinya,πŸ™‚ ), si maskom (maskot ilkom) dan topi toga. kontan gw ama temen-temen laennya (tentunya juga belum diwisuda) mencuri memakai tuh barang-barang secara bergantian, berasa jadi wisudawan gimana gitu. narsis juga di foto-foto. ya ini potret gw di di gelombang wisuda berikutnya, mungkin nanti lengkap dengan gelar dan jubahnya. doakan.

numpang narsis

numpang narsis

Saatnya gw pulang, menyimpan asa yang masih tersimpan di dada, merenungi nasib gw beberapa langkah ke depan, membayangkan diri sendiri nanti bakal seperti itu, menjadi wisudawan yang diarak, dan mendapatkan gelar S.Kom. semangat itu semakin menjadi sampai detik ini, meneruskan perjuangan menulis merenungi skripsi yang bakal tak kunjung kelar (ga apa-apalah topiknya juga memang lumayan, yang penting gw puas ngerjainnya, some body help me,😦 ).

Selamat ya buat kakaku yang sudah diwisuda, khususnya buat ka hasbi (yang mau berbagi ilmu, gw suka minta materi kuliah), ka Harry pochi (yang jurnal skripsinya gw sedot buat bahan referensi), ka Okta nunu (yang mau ngimelin proposal skripsinya, selamat menempuh perkuliahan baru, semangat buat tesisnya), ka Dessy (si gw juga ingin jadi lulusan terbaik ilkom, doakan), ka Asep tsauri (satu tim di smsbk dan asbasdat, yang slalu memberi saran, makasih juga ilmunya), ka Sandi tube (seperjuangan asbasdat), ka Rizza (seperjuangan asbasdat), ka Riyani ( seperjuangan asbasdat), kapan kita bisa cuap-cuap english lagi di leb sama dosen kita tercinta. dan selamat menmpuh hidup baru, menempuh realita yang sesungguhnya…

Sekian laporan dari gw, terima kasih sudah menyimak..

  1. 17 Desember 2009 pukul 11:07 am

    Hwaaa… terharu baca tulisannya, thanks kris, cepet nyusul ya..πŸ™‚

    • 17 Desember 2009 pukul 11:37 am

      doakan saja semoga cepet beres skripsinya…dan siap2 kalo si gw banyak nanya,πŸ™‚

  2. 17 Desember 2009 pukul 12:02 pm

    Wow, laporan yang singkat padat dan jujur, hehe… Ga apa2 lama nyusun’y yg penting nambah ilmu dan kita’y puas dgan hasil yg dicapai, smangat kris!! Perjuangan mu tinggal sejengkal lagi!
    haha… itu gara2 kartu bebas perpusnya tertahan di jurusan, telat ke fakultasin jd ditahan deh ijazah nya, tp bisa d ambil q hari itu jugaπŸ˜€ hehehe
    thnx fo da articleπŸ™‚

    • 17 Desember 2009 pukul 12:14 pm

      Hehe, kan cerita nulisnya,lagi nglaporin ala berita gitu, jadinyas ingkat padat dan jujur. ternyata dengan skripsi banyak ilmu baru yang didapet, ya walopun ngulik toolsnya dari nol, tapi kalo dah berhasil seneng rasanya (sekarang belum fix, ;-( jadi belum seneng). keep spirits juga. siap2 aja kalo ditanya,πŸ™‚
      wah ternyata urusan kecil kaya begitupun mesti diperhatiin ya,πŸ™‚

  3. azizah
    17 Desember 2009 pukul 12:07 pm

    wah wah. akang rencananya kapan?
    hehehehehe

    • 17 Desember 2009 pukul 12:20 pm

      hmmm…. sekarang udah masuk tahap pembimbingan, tinggal ngelanjutin bikin ngerenungi skripsinya. masalah waktu hanya yang di atas ya tau (ngarepnya april, bisa ga ya?πŸ™‚ ) doain aja.

  4. 17 Desember 2009 pukul 12:29 pm

    rugi, kemaren ga bisa liat acara wisuda full..
    datang – datang eh, wisudawan nya dah ga ada..

    iya kang krisna..semangat tuk nyusul mereka..
    sil juga pengen2 cepat ah..hehe

    Oh ya, ada award buat kang krisna..
    silahkan diambil diblog sil ya..

  5. 17 Desember 2009 pukul 1:12 pm

    acaranya seru banget sil. wisudawannya takut kali ama kamu,πŸ™‚
    kita saling berdoa aja…
    wah, asyik tuh langsung ke TKP…

  6. 17 Desember 2009 pukul 4:00 pm

    dulu aku jg orang bumi siliwangi, numpang tapi. ini ada award biar semangat cepat lulus, Kalender 2010!.

    salam kenal, semangat, sukses!
    πŸ˜€

    • 18 Desember 2009 pukul 9:09 pm

      udah aku unduh kalender 2010 nya. lumayan.
      salam kenal juga, sering-sering maen ke blog aku ya…

  7. 17 Desember 2009 pukul 9:43 pm

    makasi y krisna..πŸ™‚
    ayo, smangat kerjain skripsinya.. met bjuang!

    • 18 Desember 2009 pukul 9:14 pm

      sama-sama ka.
      doain ya semoga aku bisa menghadapi ini skripsi yang bikin jumpalitan.πŸ™‚

  8. 17 Desember 2009 pukul 10:09 pm

    Ayo cepetan nyusul, ngapain lama-lama di kampus. Jangan tiru saya yang waktu S1 dan S2 betah di kampus heheπŸ˜›

    • 18 Desember 2009 pukul 9:17 pm

      siap pa, akan aku selesaikan ini skripsi dengan segera. kan kalau guru kencing berdiri maka muridnya kencing berlari,πŸ˜›
      mohon doa dan bimbingannya pa. siap-siap aku akan mengejar-ngejar bapa (soalnya bapa pembimbing aku,πŸ™‚ )

  9. 18 Desember 2009 pukul 11:17 am

    iya tuh.. ngerjain skripsi mah di rumah aja.. ngga usah ngampus..πŸ˜€

  10. 18 Desember 2009 pukul 9:21 pm

    ke kampus hanya untuk sekedar menyapa gedung yang masih tetap berdiri, sedangkan si aku harus siap bergulat dengan topik skripsi, yang kadang aku pengen hilang ingatan aja (stress mode on,😦 )
    sama-sama berjuang, aku colong codingnya, kalo udah selesai punyamu,πŸ˜›

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

